Candi Hindu Tercantik di Dunia, Candi Prambanan Yogyakarta


Candi Prambanan Yogyakarta
Wisata di Jogja semakin dikembangkan oleh pemerintah daerah. Segala upaya yang dilakukan pemerintah daerah dimaksudkan agar para wisatawan nyaman berada di Yogyakarta. Semakin banyak wisatawan yang berkunjung maka semakin banyak transportasi yang dibutuhkan. Kami sebagai penyedia jasa transpot berupa car rental Jogja dan kami menyebutnya dengan Mobil Wisata Jogja. Menyediakan beberapa paket city tour Jogja salah satunya ke wisata Candi Prambanan.

Mobil Wisata Jogja siap mengantarkan para wisatawan ke Candi Prambanan. Candi Prambana merupakan candi tercantik di dunia dan terletak di desa Prambanan kurang lebih 20 kilometer timur dari Yogyakarta, 40 kilometer barat Surakarta dan 120 kilometer selatan Semarang. Candi Hindu terbesar di Indonesia ini termasuk Situs Warisan Dunia UNESCO. Arsitektur bangunan ini berbentuk tinggi dan ramping sesuai dengan arsitektur Hindu.
Sunset di Candi Prambanan Yogyakarta
Candi Prambanan memiliki beberapa relief-relief yang mempunyai cerita masing-masing. Salah satunya ada relief Ramayana. Candi yang utama yaitu Candi Siwa (tengah), Candi Brahma (selatan). Candi Wisnu (utara). Kompleks Candi Prambanan dibangun oleh Raja-Raja Wamca (Dinasty) Sanjaya pada abad ke-9. Candi ini merupakan kompleks percandian dengan candi induk menghadap ke timur. Candi ini sering disebut sebagai Candi Loro Jonggrang yang menceritakan tentang seorang dara yang jonggrang (gadis yang jangkung) merupakan putri dari Prabu Boko yang membangun kerajaan diatas bukit di sebelah selatan kompleks Candi Prambanan.
Malam Hari di Candi Prambanan Yogyakarta
KoperTrip Car Rental Jogja siap membantu Anda untuk mengunjungi tempat ini. Apabila Anda binggung mengunjungi tempat-tempat wisata di Jogja, silahkan hubungi kami disini. Call Center 082138373973 atau 085643493191. Semoga postingan kami bermanfaat dan bisa menjadi rekomendasi wisata Anda di Jogja.

Related Posts:

0 Response to "Candi Hindu Tercantik di Dunia, Candi Prambanan Yogyakarta"

Posting Komentar