Wisata Sejarah Benteng Vredeburg Yogyakarta

wisata sejarah benteng vredeburg yogyakarta
Wisata Sejarah Benteng Vredeburg Yogyakarta
Bangunan sejarah yang terletak di tengah kota Jogja memberikan kesan wisata budaya tersendiri. Benteng Vredeburg menjadi saksi sejarah perjuangan Yogyakarta menentang kolonialisme Belanda. Bangunan ini dibangun oleh pemerintahan Belanda untuk melindungi rumah presiden Belanda. Museum Benteng Vredeburg terletak di Jalan Ahmad Yani No.6, Yogyakarta atau di seberang Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Pada tahun 1760 bangunan ini didirikan atas permintaan pemerintahan Belanda. Museum Benteng Vredeburg dulunya dikenal dengan nama Rusternburg (peristirahatan). Bentuk awal dari Museum Benteng Vredeburg sangat sederhana hanya berbentuk bujur sangkar. Namun pada tahun 1765 arsitektur Frans Haak mengubah bangunan museum menjadi benteng bergaya Eropa (Yunani-Romawi). Hal ini ditandai dengan adanya parit yang mengelilingi benteng dan menara pengawas di setiap sudutnya. Sejarahnya, Benteng Vredeburg menjadi bangunan yang dijadikan tempat penahanan pemimpin-pemimpin Yogyakarta yang tidak patuh dengan pemerintahan Belanda.

wisata budaya benteng vredeburg yogyakarta
Wisata Budaya Benteng Vredeburg Yogyakarta

Tidak perlu panjang lebar lagi, segera kunjungi wisata sejarah Benteng Vredeburg Yogyakarta. Anda pasti akan terkesan dengan keindahan yang ada di dalam setiap bangunan yang ada. Jika bingung atau butuh bantuan untuk wisata di Jogja, silahkan langsung hubungi kami disini. Call center 082138373973 atau 085643493191. Follow juga twitter kami di @carentaljogja (Mobil Wisata Jogja) atau @JogjaMotorent (Sewa Motor Jogja). Semoga postingan wisata sejarah Benteng Vredeburg Yogyakarta ini bermanfaat.

museum benteng vredeburg yogyakarta
Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta

Related Posts:

0 Response to "Wisata Sejarah Benteng Vredeburg Yogyakarta"

Posting Komentar